Jumat, 10 April 2009

Ternyata Partai Demokrat Unggul Mengejutkan!

Halo semuanya,


Bagaimana perasaan anda setelah mengikuti perkembangan hasil PEMILU legislative kemarin 9 April 2009? Anda puas? Ternyata berdasarkan Quick Count, Partai Demokrat mampu mengunguli partai-partai lain secara signifikan. Hingga jam 23.00 tadi malam, quick count yang ditayangkan langsung oleh Metro TV, data yang masuk sudah hampir 100%, Partai Demokrat berada di Angka 20.7%, PDIP di angka 14.8%, GOLKAR di angka 14.5%, PKS 7.8%. Yang lainnya di bawah 6%.

Menurut Direktur Eksekutif LSI, diperkirakan hanya akan ada 9 partai yang mendapat kursi di DPR nantinya. Yang lainnya tidak akan terwakili, yang jumlahnya ada 29 partai. Menurut beberapa PANELIS yang hadir di Metro TV, jika nantinya SBY terpilih lagi menjadi presiden, maka pemerintah akan lebih termudahkan dalam menjalankan tugasnya karena akan mendapatkan dukungan yang lebih solid dari DPR.


Bagaimana tanggapan SBY?

SBY yang berada di kediamannya di Cikeas, tadi malam menanggapi dengan cukup tenang. Dia tidak menunjukkan rasa heran atau over-exiting sama sekali atas hasil itu. Yang jelas, dengan perolehan suara di atas 20% ini, sudah dipastikan bahwa PARTAI DEMOKRAT dapat mengajukan calon presiden pada pilpres Juli mendatang, dan siapa lagi kalo bukan ketua Dewan Pembinanya Susilo Bambang Yudoyono, presiden saat ini.


Bagaimana komentar saya? He..he...

Bagi saya pribadi kemenangan Partai Demokrat cukup mengejutkan karena telah dapat mengalahkan partai-partai yang sudah punya nama besar sebelumnya seperti PDIP, GOLKAR dan PKS. Tentu saja hal ini merupakan indikator masih positifnya pandangan masyarakat terhadap pemerintahan saat ini.

Nah, saya sendiri hampir dapat memastikan bahwa SBY akan terpilih kembali menjadi presiden pada pilpres Juli nanti. Dan berharap bahwa apabila pak SBY terpilih kembali akselerasi pembangunan di segala bidang dapat lebih terasakan.


Harapan kita apa ya...?

Hasil ini menunjukkan, bahwa hampir semua kalangan masyarakat menggantungkan harapan pada SBY untuk masa depan bangsa ini paling tidak 5 tahun ke depan. Tidak hanya di pulau Jawa tetapi di seluruh Indonesia. Merupakan kesempatan bagi pemerintah baru nanti untuk melakukan pembenahan-pembenahan pada tatanan politik dan ekonomi yang merambah hingga ke daerah-daerah, khususnya di tingkat-2 (kabupaten/kota). Karena otonomi yang ada saat ini menurut pandangan saya belum banyak memberi perubahan pada nasib rakyat kecil, tetapi hanya pada segelintir orang yang duduk di pusat kekuasaan di daerah-daerah.


Saran untuk Pemerintahan baru...!

Walaupun belum resmi terpilih, saya berpesan kepada Pak SBY apabila terpilih kembali nanti untuk segera melakukan pembenahan pada administrasi yang menyangkut pemerintahan daerah atau hubungan pusat daerah. Diperlukan seorang administratur sekaligus diplomat ulung di lingkungan Departemen Dalam Negeri. Kalau urusan dalam negeri ini dapat diperbaiki dari kelemahan-kelemahan saat ini, Indonesia akan jauh lebih siap maju di tahun 2014, dan nama Pak SBY akan semakin dihargai masyarakat Indonesia dan dunia.

Pendidikan memang penting, dan PARTAI DEMOKRAT adalah yang menawarkan anggaran 25% (kalo saya tidak salah catat). Tapi dengan pola negara kepulauan dan keanekaragaman suku dan budaya, pembangungan di bidang politik sangatlah menentukan. Karena bagaimanapun pintarnya anak-anak bangsa ini nantinya, namun bila politik tidak stabil, negara kita akan sangat susah maju.


Majulah Bangsaku!


By

Manuntun Sitinjak MM, for The Smart Marketing!

http://www.thesmartmartketing.co.cc

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template